6 Cara Memilih Jasa SEO Berkualitas

Tips memilih jasa SEO berkualitas – Individu, organisasi, perusahaan, pemerintah, panti sosial, dan sekolah yang memiliki website mungkin saja menginginkan situsnya berada pada halaman satu di mesin pencari. Entah karena \’gaptek\’ (gagap IPTEK) atau memiliki kesibukan lain yang menyita waktu sehingga sanggup menggunkan jasa SEO dalam memperbaiki peringkat web. Namun, jangan sampai kalian salah pilih. Karena dampaknya dapat memperburuk peringkat web kalian. Uang melayang, hasil hanya angan-angan. Untuk itu, saya sengaja membuat artikel ini agar tidak ada lagi pihak yang dirugikan.

6 Tips Trik Memilih Jasa SEO Berkualitas

Jasa SEO

1. Sebelum memilih jasa seo di mesin pencari, silakan bertanya terlebih dahulu kepada keluarga atau rekan kalian yang siapa tau pernah atau sedang memakai jasa seo. Hal ini dilakukan agar kita lebih percaya menggunakan jasa seo yang telah direkomendasi oleh kerabat daripada memakai jasa yang tersebar di internet yang belum kita tahu keampuhan dan cara kinerjanya.

2. Tanyakan ke forum atau sosial media perkumpulan blogger yang kita ikuti tentang jasa seo yang ingin kita pakai. Dengan adanya jawaban \’banyak orang\’ (minimal 10 orang) kita bisa meninjau keabsahan dan memikirkannya masak-masak. Apabila hanya ada satu atau 10 jawaban saja, jangan diterima secara mentah-mentah. Siapa tau mereka membuka jasa seo juga, takutnya kita salah pilih. Bisa jadi malah kena tipu.

3. Lihat artikel-artikel yang dibuat oleh jasa seo tersebut. Ada diurutan berapakah artikelnya? Kalau ada diurutan \’pertama\’ (minimal pada halaman pertama) berarti jasa seo mereka bisa dipakai karena bukan abal-abal. Akan tetapi, jika tidak berada di halaman pertama mesin pencari, berarti jasa mereka abal-abal atau mungkin ada suatu hal yang membuat artikel mereka terpuruk. Entahlah. Awas penipuan, nyahaha. Lol.

4. Jangan lihat dari segi harga jasanya, lihatlah testimoni para pelanggannya. Ada orang bilang, \”harga mahal, kualitasnya baik\”. Belum tentu! Tapi tidak dipungkiri bahwa kebanyakan kenyataannya seperti itu, dimana harga mahal menjamin kepuasan pelanggan. Lha untuk yang harganya murah bagaimana? Harga murah juga ada dua kemungkinan, bisa karena sedang promo atau memang jasanya tidak memuaskan dan mengindikasikan tipu-tipu.

5. Lihat pada tampilan websitenya. Bagus atau tidak? Seo atau tidak? Dan work atau tidak? Kalau tidak semua, berarti dapat terindikasi bahwa jasa mereka adalah jasa penipu.

6. Kontak perusahaan/individu bermasalah atau tidak? Coba kita cek semua. Siapa tau pada saat kita cek, ternyata yang menjawab pihak operator. Karena penjual produk yang benar adalah mereka yang mencermati dan bergerak cepat pada setiap bagian yang harus diubah apabila ada pergantian.

Sedikit tambahan dari saya

Berhati-hatilah apabila menggunakan jasa SEO. Tapi, jangan menganggap negatif juga dengan kinerja mereka. Karena setiap orang/organisasi juga memiliki aktivitas yang tentunya tidak kita ketahui sepenuhnya. Siapa tau ada kejadian buruk mengenai mereka. Percayalah dengan apa yang kita percayai. Karena dengan adanya kepercayaan pada diri kita, sesuatu hal apapun biasanya berakhir memuaskan. Tapi, juga harus berhati-hati.

 

jasa seo murah

Leave a comment